Szczesny Bisa Menjadi Legenda Arsenal

Szczesny Bisa Menjadi Legenda Arsenal

Szczesny Bisa Menjadi Legenda Arsenal

Manajer klub Arsenal, yakni Arsene Wenger, memiliki keyakinan bahwa salah satu punggawa klubnya yang berposisi sebagai seorang penjaga gawang, yaitu Wojciech Szczesny memiliki potensi untuk bisa menjadi salah satu kiper legendaris dalam sejarah klub Arsenal di masa yang akan datang. Memang di musim yang lalu, kiper yang juga membela tim nasional Polandia tersebut seakan kesulitan untuk dapat menemukan form terbaiknya. Dirinya sempat hampir menjadi pilihan kedua dari Arsene Wenger, serta di bursa transfer musim panas kemarin, Arsenal juga berusaha keras untuk dapat mendatangkan kiper baru. Namun di sepanjang musim 2013 – 2014 ini Szczesny seakan kembali menemukan permainan terbaiknya dan mampu menunjukan kebolehannya menjaga gawang Arsenal dari kejebolan. Pada pertandingan di fase grup liga Champions Eropa kala Arsenal menghadapi Marseille, pemain yang saat ini baru berusia 23 tahun tersebut berhasil mencatatkan clean sheet dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2 – 0 untuk kemenangan Arsenal tersebut.

Clean sheet tersebut juga merupakan clean sheet ke 50 menjaga gawang Arsenal. Melihat catatan yang cukup bersinar Szczesny di usianya yang masih muda tersebut, muncul optimisme dari Arsene Wenger bahwa kelak kemampuan dari Szczesny akan semakin baik dan akan mampu menjadi salah satu legenda bagi ‘The Gunners’ julukan untuk klub Arsenal. “Ya, menurut saya Szczesny bisa menjadi salah satu kiper yang terbaik yang pernah dimiliki oleh klub. Saya juga merasa yakin dirinya punya potensi untuk bisa menjadi seorang kiper yang bersejarah bagi klub Arsenal. Semua hal tersebut bergantung pada seberapa mampu dirinya untuk tetap fokus, serta berusaha lebih baik lagi dan tidak lupa untuk terus bekerja keras,” ungkap Arsene Wenger penuh keyakinan. Disamping itu, Arsene Wenger juga menyebutkan bahwa pemain yang berposisi sebagai kiper lebih mengalami kesulitan untuk mengembalikan kepercayaan dirinya seperti sebelumnya.

“Jika anda mencoba untuk mengamati kiper dari klub lain, anda akan bisa lihat betapa cepat seorang penjaga gawang akan kehilangan kepercayaan diri dan uga kualitasnya. Bobot untuk urgensi di posisi penjaga gawang itu mutlak 100 persen.” Pungkas Arsene Wenger. Seperti yang diketahui bahwa penampilan dari Wojciech Szczesny di musim ini juga memiliki peranan besar atas keberhasilan Arsenal untuk dapat mengamankan posisi puncak klasemen sementara kompetisi Barclays Premier League Inggris. Sejak tidak tergantikan untuk menjaga gawang Arsenal sepanjang musim ini, Wojciech Szczesny beberapa kali membuat penyelamatan krusial yang berhasil mencegah Arsenal harus berbagi angka dan mempertahankan kedudukan dari Arsenal. Apakah perkiraan dari seorang Arsene Wenger yang telah menyebutkan bahwa Szczesny akan mampu menjadi seorang kiper legendaris klub meriam muda tersebut?