Tajamnya Madrid Dan Tangguhnya Benteng Atletico

Tajamnya Madrid Dan Tangguhnya Benteng Atletico

Tajamnya Madrid Dan Tangguhnya Benteng Atletico

Tajamnya Madrid Dan Tangguhnya Benteng Atletico – Real MadridĀ  menjadi tim yang paling produkti pada ajang La Liga musim ini. Akhir pekan ini ketajaman Los Blancos akan diuji ketangguhan benteng pertahanan rival mereka, Atletico Madrid. Pertemuan kedua tim di Santiago Bernabeu akhir bulan September lalu berakhir dengan kemenangan dtangan Atletico dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Diego Cosa. Setelahnya Madrid dua kali telah menundukkan Los Cholchoneros di babak semi final Copa del Rey dengan skor agregat total 5 gol tanpa balas. Di pekan 26, Madrid dan Atletico akan kembali bertemu di Vcente Calderon. Duel ini pun akan menjadi pertandingan yang tak kalah seru mengingat kedua tim sangat membutuhkan kemenangan dimana Madrid demi memperkokoh posisinya di puncak klasemen. Sedangkan Atletico butuh poin penuh karena telah dikalahkan dalam dua laga terakhirnya.

Tajamnya Madrid Dan Tangguhnya Benteng Atletico – Modal Madrid untuk menang adalah melalui produktivitas mereka yang luar biasa dengan mencetak 71 gol yang menjadi gol paling banyak diantara tim-tim La Liga musim ini. Jumlah gol tersebut didapat dari total 473 tembakan dengan rataan 19 shot per laganya. Kekuatana Los Merengues berada d lini depan dengan kedahsyatan trio Chrstano Ronaldo, Gareth Bale danĀ  Karim Benzema yang telah menyumbangkan 46 gol atau lebih dari 50 persen gol Madrid musim in. Kemarin di laga terakhirnya saat melawan Schalke 04, ketiganya mendemonstrasikan kehebatan masng-masing dalam menjebol gawang lawan dengan menorehkan masing-masing dua gol dalam kemenangan telak 6-1. Namun trio tangguh tersebut juga tak pernah merasa jemawa mengingat anak asuh Diego Simeone juga mempunya kekuatan sebaliknya di bagian lini belakangnya yang dikenal sangat tangguh.

Tajamnya Madrid Dan Tangguhnya Benteng Atletico – Musim ini mereka hanya membiarkan lawan melepaskan total sebanyak 220 tembakan ke gawang mereka dengan rata-rata 9 shots per pertandingan atau paling rendah diantara 20 tim lainnya. Kemudian total tembakan tepat sasaran ke gawang Thibaut Courtois hanya 2,64 tembakan per laganya sedangkan Madrid justru cukup banyak membiarkan lawan menembak ke gawang Diego Lopez, yakni 3,80 tembakan. Statistik lain yang sempat dilansir AS adalah Atletico merebut bola 73 kali per pertandingan dari kaki lawan sedangkan Madrid merebut bola sebanyak 70 kali dengan sepakan pojok yakni 4,32 per laga dan 3,92 per laga. Di sisi kiper, Courtois rata-rat melakukan 1,8 penyelamatan per laganya dimana Lopez membuat 2,72 penyelamatan per laganya.

Tajamnya Madrid Dan Tangguhnya Benteng Atletico – Sementara itu untuk jumlah catatan clean sheet antara kedua ti, Atletico memang lebih banyak dengan total 12 kali sedangkan Madrid hanya memiliki 10 clean sheet. Namun enam dari 10 clean sheet Madrid diraihnya di delapan pertandingan terakhirnya dengan hanya kebobolan tiga gol sementara Atletico kebobolan delapan gol.