Terungkap Perseteruan Robben dan Ribery

Terungkap Perseteruan Robben dan Ribery

Terungkap Perseteruan Robben dan Ribery

Terungkap Perseteruan Robben dan Ribery – Mantan bos Bayern Muenchen Jupp Heynckes telah mengungkapkan bahwa pada tahun 2012 Franck Ribery dan Arjen Robben pernah bertengkar karena permasalahan siapa yang akan melakukan eksekusi tendangan bebas. Mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut mengatakan bahwa kedua pemain sayap itu bersikukuh bahwa mereka yang pantas untuk melakukan set piece untuk Bayern Muenchen. Sebuah hal yang wajar karena keduanya memang mempunyai potensi yang sangat kuat untuk melakukan tendangan bebas. Jupp Heynckes bahkan sempat dipusingkan kala itu untuk menentukan siapa yang berhak pada akhirnya melakukan tendangan bebas. Akhirnya dia mempunyai sebuah keputusan brilian bahwa masing-masing bergantian melakukan tendangan bebas.

Terungkap Perseteruan Robben dan Ribery – Pelatih yang membawa Der Bavarians sukses merebut gelar treble dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal dan UEFA Champions League tersebut mengatakan adalah hal yang wajar jika seorang pemain ingin mengambil tendangan bebas karena dia mampu. Dia menyebut bahkan mungkin pelatih Real Madrid masa tahun 2000-an awal sangat pusing siapa yang akan melakukan eksekusi tendangan bebas ketika mereka mempunyai Roberto Carlos, Bixente Lizarazu, Zinedine Zidane, David Beckham bahkan sampai Raul Gonzales juga punya potensi yang sama untuk melakukan tendangan bebas. Jadi ketika dua orang pemain asuhannya menginginkan melakukan eksekusi tendangan bebas maka dia mempersilakan untuk keduanya agar bergantian melakukan tendangan bebas tersebut.

Terungkap Perseteruan Robben dan Ribery – Heynckes yang dijuluki Osram juga mengatakan kalau memang benar Robben dan Ribery adalah kunci kesuksesan merebut treble Muenchen. Namun, dia mengakui bahwa dua pasang pemain sayap tersebut tidak selalu akrab dan bukan merupakan teman baik. Osram mengatakan bahwa mereka pernah bertengkar karena alasan sederhana yakni tendangan bebas. Robben bahkan baru-baru ini mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo memang lebih pantas mendapatkan Ballon D’ Or dibandingkan rekan seklubnya Franck Ribery. Hal ini tentu saja bisa memantik ketegangan antara mereka berdua lagi. Robben bahkan terlihat terlibat perseteruan dengan pelatihnya Pep Guardiola karena menolak mengambil penalti karena alasan sebelumnya yakni lagi-lagi hal yang sama tendangan penalti yang lalu.

Terungkap Perseteruan Robben dan Ribery – “Suatu waktu Ribery pernah sangat panas dan hampir bertengkar dengan Robben. Tapi, kemudian saya mengatakan pada mereka untuk tetap mentaati peraturan dan jagalah sikap. Karena peraturan dan sistem yang saya buat adalah untuk kebaikan tim bukan hanya kebaikan satu orang atau dua orang. Pertengkaran Ribery dan Robben sangat tidak bisa saya percaya awalnya yakni karena masalah sederhana siapa yang akan mengambil tendangan bebas. Akhirnya saya putuskan agar mereka berdua melakukan tendangan bebas secara bergantian tidak ada yang menjadi nomor urut satu dalam mengambil tendangan bebas. Mereka berdua memang rekan setim tapi mereka berdua bukanlah sebuah pasangan teman dekat.” Kata Heynckes kepada wartawan yang mewawancarainya.