United Dikalahkan Sunderland di Capital One Cup

United Dikalahkan Sunderland di Capital One Cup

United Dikalahkan Sunderland di Capital One Cup

Klub yang dilatih David Moyes Manchester United menerima hasil negatif pada pertandingan tengah pekan ini. MU menelan kekalahan 1-2 dari tim tuan rumah Sunderland di pertandingan leg pertama babak semifinal yang digelar di Stadium of Light, Rabu (8/1/2014) dinihari. Pada pertandingan yang berstatus sebagai tim tamu , MU tertinggal terlebih dahulu dari tim lawan setelah Ryan Giggs mencetak gol bunuh diri dari tendangan bebas yang dilakukan pemain Sunderland untuk membawa timnya unggul 1-0. Usai turun minum babak pertama, Nemanja Vidic mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan sudut dengan sundulannya yang mengarah ke gawang. Namun mimpi buruk muncul, ketika penalti Fabio Borini memastikan kemenangan Sunderland yang akan membuat perjuangan MU semakin sulit.

MU akan menjadi tuan rumah dan menjamu Sunderland di Old Trafford untuk menjalani pertandingan leg kedua babak semifinal pada Kamis (23/1) dinihari.  Sejak awal pertandingan dimulai, Sunderland langsung melakukan tekanan ke lini pertahanan yang dijaga Vidic. Beberapa kali percobaan tendangan dari luar kotak penalti dilakukan, namun masih belum membuahkan hasil yang berarti. Sementara MU sesekali membalas hal yang serupa. Setelah kesulitan menembus pertahanan Sunderland di menit awal, MU memperoleh peluang baik yang pertama di menit 25. Pemain veteran Ryan Giggs melepaskan tendangan kaki kiri yang hanya membentur mistar. Di 10 menit sebelum jeda, Adnan Januzaj mencetak gol menyusul kemelut yang terjadi di depan gawang. Namun gol dianulir karena Ryan Giggs yang sempat memblok bola sudah dalam posisi offside lebih dulu.

Dua menit kemudian, Sunderland mengancam kembali. Phil Bardsley memperoleh bola di tepi kotak penalti yang diteruskan dengan tendangan mendatar tapi mengarah tepat ke pelukan sang penjaga gawang muda asal Spanyol itu. Di penghujung menit akhir sebelum turun minum, Sunderland sukses membuka skor keunggulan. Dari tendangan bebas yang dilakukan, Wes Brown yang tidak terkawal mengirim umpan kepada rekannya. Giggs yang coba menghalangi Bradsley justru mengirim bola ke gawangnya. Sunderland memimpin untuk sementara. Setelah wasit meniup peluit pertandingan dimulai, gol balasan MU akhirnya datang. Di menit 52, sepak pojok dari Tom Cleverley ke kotak disambut sundulan Nemanja Vidic yang sukses menggetarkan gawang tuan rumah. Skor pun kini imbang. Setelah MU menyamakan kedudukan, Sunderland secara berturut-turut menyerang. Di menit 62, De Gea dipaksa melakukan penyelamatan yang baik untuk menepis bola hasil tendangan Sebastian Larsson.

Pemain pengganti Adam Johnson langsung menunjukkan hasil yang positif. Tusukannya ke dalam pertahanan MU memaksa Cleverley melakukan pelanggaran di area terlarang. Borini yang maju sebagai eksekutor, berhasil memasukkan bola ke tengah atas gawang MU untuk membawa Sunderland kembali unggul 2-1. Januzaj dua kali menghadirkan ancaman. Setelah tendangannya hanya melebar ke samping dan operan Antonio Valencia dari sisi kanan disambutnya dengan tendangan yang masih melambung jauh. Di menit 80, Patrice Evra mencoba peruntungannya dalam melakukan percobaan. Menghindar dari pemain lawan, Evra melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Bola masih melebar dari sasaran. Memasuki masa perpanjang waktu, MU terus melakukan tekanan ke pertahanan The Black Cats. Namun skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan.