Valdes Siap Untuk Beraksi Lagi

Valdes Siap Untuk Beraksi Lagi

Valdes Siap Untuk Beraksi Lagi

Kubu juara bertahan La Liga sedang dilanda kegembiraan. Dua pemain andalannya dalam waktu dekat sudah dapat merumput kembali. Adalah penjaga gawang Victor Valdes dan Lionel Messi, yang semakin dekat dengan proses pemulihan di awal tahun nanti. Bahkan penjaga gawang utama, Victor Valdes mengumumkan bahwa ia sudah bisa tampil lagi membela tim asal Catalan setelah liburan musim dingin berakhir dan kemungkinan langsung tampil melawan Elche. Kiper berusia 31 tahun itu sudah tidak memperkuat tim berbasis di Nou Camp sejak September lalu, di mana saat itu tim asuhan Gerardo Martino sukses memetik kemenangan 4-1 atas Real Betis, karena mengalami cedera betis, buah dari kepulangannya membela panji tim nasional Spanyol saat dikalahkan Afrika Selatan dalam sebuah ajang persahabatan, dan posisinya sejauh ini dilakoni dengan baik oleh Jose Pinto.

“Saya sudah siap untuk tampil lagi,” harap sang kiper, yang sekaligus menunjukan video rekaman saat ia menjalani latihan dan didampingi oleh ahli fisio, Juanjo Brau. “Terima kasih Juanjo, atas kesediaan waktunya selalu mendampingi saya.” Kendati Barcelona belum mengumumkan kondisi Valdes sudah fit dan bisa bermain, namun ia setidaknya dapat kembali beraksi melawan Elche di kompetisi La Liga, sementara Lionel Messi diharapkan bisa kembali sepekan kemudian dan menghadapi duel maut melawan Atletico Madrid, setelah mulai menjalani latihan pada periode Natal. Bintang asal Argentina itu bahkan bisa kembali jauh lebih awal, dengan laga pertengahan pekan melawan Getafe di ajang Copa del Rey, sebuah kesempatan yang sangat baik bagi kubu Catalan untuk melihat aksinya kembali.

Sementara itu penjaga gawang pinjaman Atletico Madrid, Thibaut Courtois, sedang dalam penjajakan dengan klub raksasa Spanyol tersebut, menurut pemberitaan di sejumlah media Spanyol. Menurut media berbasis di Madrid, Marca, mengklaim kalau kubu Atletico Madrid telah memberikan informasi kepada pemain internasional Belgia – yang saat ini sedang menjalani musim ketiga dengan status pinjaman di Vicente Calderon dari Chelsea – sedang bernegosiasi dengan Barca untuk menggantikan Victor Valdes pada musim kompetisi mendatang. Masa depan Victor Valdes di Nou Camp memang sudah menemukan jawaban, kalau dirinya tidak akan mempertahankan posisinya untuk musim kompetisi mendatang, dan Barcelona ingin memboyong penjaga gawang, Courtois, yang dibandrol senilai 18 juta pound.

Kubu Atletico Madrid konon juga ingin merubah status pinjamannya selama ini menjadi permanen dari Chelsea, dan menurut kabar yang berkembang mengklaim kalau Jose Mourinho tentu saja ingin melepaskannya ke tim asuhan Diego Simeone, ketimbang Barcelona – tim yang tidak disukai oleh Mourinho dalam beberapa dekade terakhir. Walaupun Courtois menunjukan itikad kuat untuk mengawal gawang Barca pada musim depan, tetapi tidak demikian dengan Chelsea, yang merupakan salah satu tim berprospek di Liga Champions musim depan, bila mereka mampu melaju di musim ini. Chelsea hanya ingin mendengar tim besutan Diego Simeone tersebut, namun selain itu mereka sudah memiliki bandrol sebesar 18 juta pound untuk penjaga gawang berusia 21 tahun itu. Dengan performa Petr Cech yang sepertinya tidak tergantikan di tim utama Chelsea, tentu Courtois tidak ingin hanya memanaskan persaingan di bangku cadangan, dan karena itu ia membutuhkan kesempatan lebih banyak untuk bermain di tim utama, sebelum meneken kontrak baru dengan Chelsea.