Viviano Siap Hengkang Dari Arsenal

Viviano Siap Hengkang Dari Arsenal

Viviano Siap Hengkang Dari Arsenal

Saat ini, beberapa media berita olah raga yang berbasis di Inggris, banyak yang mempertanyakan keputusan pihak manajemen Arsenal untuk mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas kemarin, Emiliano Viviano dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub asal Serie B Italia, Palermo di musim ini. Kualitas pemain yang saat ini berusia 27 tahun diyakini terlalu bagus jika hanya diproyeksikan sebagai kiper nomor 3 klub Arsenal. Pasalnya saat ini Arsene Wenger lebih mempercayakan posisi kiper utama kepada Wojciech Szczesny dan juga Lukas Fabianski sebagai kiper utama dan juga kiper cadangan. Dirinya belum juga mendapatkan kesempatan untuk menjaga gawang Arsenal sampai dengan saat ini. Sampai dengan pekan ke 12 ini, prestasi terbaik yang didapatkan oleh Emiliano Viviano ialah duduk di bangku cadangan kala Arsenal menghadapi Stoke City. Di ajang lain, dirinya hanya mendapatkan kesempatan untuk 2 kali menjadi kiper cadangan di ajang Capital One Cup.

Situasi yang saat ini dihadapi oleh Emiliano Viviano tentu membuat dirinya kini mempertimbangkan untuk meninggalkan Arsenal lebih cepat dibandingkan dengan masa kontrak peminjamannya tersebut. Didalam kontrak peminjaman, dirinya merupakan pemain Arsenal sampai dengan akhir musim nanti, namun karena minimnya kesempatan untuk bermain di klub asal Londont tersebut, kemungkinan dirinya akan meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang dan menuju klub yang mau memberikan jam terbang lebih banyak kepada dirinya untuk membuktikan diri. Media berita ketermuka, Talksport menuliskan bahwa saat ini setidaknya ada 2 klub yang berhasrat untuk bisa menyelamatkan karier dari Emiliano Viviano yang gagal bersinar di Arsenal. Kedua klub tersebut ialah Bologna dan juga Werder Bremen, diyakini kedua klub tersebut siap memberikan jaminan 1 tempat utama untuk Viviano seandainya sang penjaga gawang mau untuk bergabung bersama dengan mereka dan meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim dingin mendatang.

Kedua klub tersebut juga tidak keberatan untuk merekrut Emiliano Viviano sebagai pemain permanen dari klub Palermo. Seandainya salah satu dari kedua klub tersebut mau untuk membayarkan mahar yang diminta oleh Palermo, maka klub yang baru saja terdegradasi dari kompetisi Serie A musim lalu tersebut kemungkinan besar akan menerima penawaran tersebut. Palermo sendiri sebenarnya membutuhkan suntikan dana yang cukup besar untuk memperbaiki banyak sektor di skuat mereka denganĀ  mendatangkan sejumlah pemain baru demi memenuhi ambisi mereka untuk bisa kembali ke kompetisi tertinggi di tanah Italia, Serie A. Oleh sebab itu mereka telah rela untuk melepas salah satu kiper terbaik mereka tersebut kepada klub yang mau membayarkan dana segar yang saat ini dibutuhkan oleh klub.