Wenger Memperingatkan Arsenal Terhadap Kepuasan

Wenger Memperingatkan Arsenal Terhadap Kepuasan

Wenger Memperingatkan Arsenal Terhadap Kepuasan

Arsene Wenger mengaku terkejut atas perjalanan Arsenal di Liga Primer sejak hari pembukaan dimana mereka kalah dari Aston Villa, namun tetap merendah tentang harapan tantangan gelar The Gunners. Kemenangan mengesankan 2-0 pada hari Sabtu melawan Liverpool membuang anggapan bahwa lonjakan awal musim Arsenal terbantu oleh jadwal pertandingan yang relative mudah, namun Wenger ingin menghindari rasa puas yang berlebihan. Dengan laga tandang melawan Borussia Dortmund dan Manchester United telah menunggu di cakrawala dalam beberapa hari ke depan, Wenger menyarankan timnya harus mengatasi rintangan pertama mereka musim ini setelah mengambil potongan kekalahan 3-1 saat melawan Villa pada bulan Agustus.

“Setelah pertandingan dengan Aston Villa, jika saya bisa bilang ini akan terjadi, saya harus lari karena anda akan membunuh saya,” kata Wenger kepada wartawan. “Ini menunjukkan bahwa hal-hal dapat berubah dengan cepat.” “Namun seharusnya juga mengingatkan kita bahwa semua hal dapat pergi ke arah lain. Kita harus tetap fokus ke arah yang baik, terus mengembangkan tim kami karena ada ruang untuk perbaikan.” “Saat ini, dengan 10 game yang telah dimainkan, anda dapat mengatakan 25% dari musim telah dilalui dan anda melihat kecenderungan pertama dan tren tapi itu masih belum diselesaikan. Pada akhir November anda akan memiliki gagasan yang lebih jelas.”

Wenger menggambarkan perjalanan timnya untuk menghadapi Dortmund sebagai sesuatu yang besar untuk ambisi Liga Champions The Gunners, dengan menjalani pertandingan itu mereka akan memulai ujian tertentu untuk menguji kredensial mereka memenangkan trofi. “Yang sangat, sangat penting sekarang untuk terus berjalan dan kami merespon dengan baik pertandingan melawan Dortmund, karena semua orang akan melihat pertandingan itu,” tambah Wenger. “Dortmund akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dengan Liverpool, karena mereka bermain sangat berbeda. Kami memiliki keyakinan lebih dan mulai membuat sedikit ketakutan kepada oposisi, dan akan memberi kita kesempatan yang lebih baik. Ketika anda berada dijalan yang baik dan tingkat kepercayaan yang tinggi, itu membuat segalanya lebih mudah.”

“Saya tidak berpikir Dortmund adalah tim yang lebih baik ketika mereka menang di Emirates terakhir kali. Kami kebobolan gol ketika kami berada di puncak permainan dan mencari kemungkinan untuk mencetak gol kedua untuk menyelesaikan pertandingan.” “Dalam Liga Champions pertandingan adalah antara tim terbaik, dengan kemungkinan yang terbatas. Itu adalah kesalahan kita jika kita kalah, tapi saya pikir kami menunjukkan bahwa kami adalah tim dengan tingkat yang sama seperti Dortmund.” Jika dalam pertandingan ini Arsenal bisa memenangkan pertandingan, mereka tentu tidak terbebani dengan keharusan untuk menang di Napoli pada laga berikutnya. Tentunya Wenger ingin meraih peluang terbaik yang bisa didapat timnya.