Wenger Mengatakan Ozil Masih Kecewa

Wenger Mengatakan Ozil Masih Kecewa

Wenger Mengatakan Ozil Masih Kecewa

Wenger Mengatakan Ozil Masih Kecewa – Sulit bagi Mesut Ozil untuk melupakan kegagalannya dalam mengeksekusi penalti ke gawang Bayern Munich pada pertandingan terakhir. Gelandang serang Arsenal itu butuh waktu untuk menghilangkan rasa kecewa dalam dirinya. Pemain asal Jerman itu mendapatkan sorotan tajam setelah Arsenal kalah 0-2 dari Bayern pada pertandingan leg pertama Liga Champions di babak 16 besar, Rabu (19/2/2014) dinihari WIB. Tak hanya bermain di bawah performa yang biasanya, dia juga melewatkan sebuah kesempatan emas untuk membawa The Gunners memimpin pada pertandingan. Menit awal pertandingan, Arsenal mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Jerome Boateng terhadap Ozil di kotak penalti. Ozil sendiri yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut.

Wenger Mengatakan Ozil Masih Kecewa – Namun, tendangannya mengarah ke tengah yang kemudian bisa dimentahkan oleh Manuel Neuer dengan baik. Gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti ini rupanya membuat Ozil begitu terpukul akan hal yang telah terjadi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu pun sudah mengungkapkan permintaan maaf atas gagalnya dia mengeksekusi tendangan penalti. Merasa kecewa karena apa yang telah terjadi rupanya masih menyisakan trauma di benak Ozil hingga Jumat (21/2/2014) pagi. Hal ini diungkapkan oleh Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal. “Apakah sekarang dia sudah melupakannya kejadian pada pertandingan itu? Tentu saja dia belum melupakannya. Dia meminta maaf setelah pertandingan berakhir, tapi 48 jam adalah waktu yang singkat untuk melupakan hal yang telah terjadi.”

Wenger Mengatakan Ozil Masih Kecewa – “Sudah bagian dari pekerjaan untuk menghadapi kekecewaan dan menunjukkan bahwa Anda bisa meresponsnya dengan baik.” “Saya pikir orang-orang tidak terkejut setelah dia gagal mengeksekusi penalti karena Bayern juga gagal mengeksekusi penalti pada pertandingan itu. Semua orang bisa gagal mengeksekusi penalti yang dieksekusinya.” “Dia memiliki gaya yang tak biasa dalam mengeksekusi penalti dalam pertandingan, tapi itulah gaya dia dalam mengeksekusi tendangan penalti.” “Sekarang, kami harus membiarkan dia bangkit dari kegagalan pada pertandingan. Saya sebelumnya punya contoh dengan orang-orang seperti Dennis Bergkamp yang merupakan legenda Arsenal, yang gagal mengeksekusi sebuah penalti penting pada tahun 1999 dan tak mau lagi mengeksekusi penalti setelah dia gagal.”

Wenger Mengatakan Ozil Masih Kecewa – “Orang lain yang pernah gagal mengeksekusi penalti tak terlalu ambil pusing dan mereka melakukan hal itu lagi dalam pertandingan selanjutnya.” Jika saja penalti yang dieksekusi oleh Ozil masuk ke dalam gawang Bayern, mungkin hasil pertandingan akan berkata lain. Bisa saja Bayern kalah pada pertandingan ini. Pertandingan leg kedua sendiri akan berlangsung di Allianz Arena markas lawan. Pada pertandingan itu, Arsenal harus bisa meraih kemenangan dengan skor minimal 3-0 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Sementara Bayern hanya butuh hasik imbang atau kalah dengan skor 1-0 pada pertandingan ini.